SIKLUS HIDUP TAENIA SOLIUM

SIKLUS HIDUP TAENIA SOLIUM - Hallo sahabat Aneka Hal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul SIKLUS HIDUP TAENIA SOLIUM, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : SIKLUS HIDUP TAENIA SOLIUM
link : SIKLUS HIDUP TAENIA SOLIUM

Baca juga


SIKLUS HIDUP TAENIA SOLIUM



 
Taenia solium (cacing pita babi) dewasa hidup sebagai parasit didalam tubuh manusia, tepatnya di bagian usus halus. tubuhnya bersegmen-segmen, setiap segmen ini disebut proglotid. proglotid yang paling bawah berisi telur yang sudah dibuahi. proglotid lepas bersama feses keluar tubuh manusia. ketika proglotid tersebut termakan oleh babi, maka didalam tubuh babi akan berubah menjadi onkosfer atau heksakant. larva ini akan menembus dinding usus ke pembuluh darah menuju jaringan otot. di dalam otot onkosfer berubah menjadi cacing gelembung yang disebut sistiserkus.  apabila manusia makan daging babi yang mengandung sisitiserkus ini tidak dimasak benar-benar sehingga larva tidak mati maka di dalam tubuh manusia akan berubah menjadi Taenia solium dewasa.


Demikianlah Artikel SIKLUS HIDUP TAENIA SOLIUM

Sekianlah artikel SIKLUS HIDUP TAENIA SOLIUM kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel SIKLUS HIDUP TAENIA SOLIUM dengan alamat link https://insufina.blogspot.com/2013/04/siklus-hidup-taenia-solium.html

0 Response to "SIKLUS HIDUP TAENIA SOLIUM"

Posting Komentar